Artikel Akar Bahar
Asal Usul Energi dalam Benda Bertuah Akar Bahar

Asal Usul Energi dalam Benda Bertuah Akar Bahar

Sejak zaman dahulu, para leluhur kita telah mengetahui adanya energi gaib yang terkandung dalam beberapa jenis kayu. Sehingga tidak heran jika sebagian besar dari leluhur kita berburu jenis kayu tertentu untuk di manfaatkan tuahnya. Bahkan, di jaman modern seperti sekarang ini masih banyak masyarakat yang meyakini bahwa ada jenis kayu tertentu yang memiliki kekuatan maupun energi gaib. Beberapa jenis kayu tersebut berasal dari pohon yang tumbuh di tempat-tempat khusus yang di anggap wingit atau keramat seperti makam leluhur.

Selain tumbuh di beberapa tempat wingit atau keramat, kayu yang dianggap bertuah yakni memiliki jumlah yang terbatas. Pada jenis kayu tertentu juga di peroleh dari tempat yang tidak mudah di jangkau contohnya akar bahar. Untuk mendapatkan akar bahar bisa di dapatkan dari dasar laut dengan kedalaman 600 meter. Selain itu untuk mendapatkan akar bahar perlu melakukan berbagai tirakat, usaha kahir dan batin yang tidak mudah. Sehingga dengan kondisi tersebut, banyak energi-energi khodam yang bergerak bebas dan bersemayam di dalam akar bahar. Adapun asal-muasal adanya khasiat atau daya kekuatan dari berbagai jenis Akar Bahar di antaranya :

1. Karena Faktor Usia

Sebagian besar benda yang berwujud atau fisik bersifat tidak abadi dan pada akhirnya akan mengalami kerusakan dan kehancuran. Semua benda dan tumbuhan yang ada di bumi ini, bersifat menyerap dan memancarkan energi. Pada tumbuhan, kelebihan energi akan disimpan dan menyatu dengan batang terutama pada inti batang. Pohon yang biasanya berwarna lebih tua dan terletak dilingkaran paling dalam batang pohon. Bagian luar pada kayu terlebih bagian kulit terdiri dari sel-sel muda, sementara itu bagian dalam merupakan pemadatan dari sel-sel yang lebih tua.

2. Karakter Sel

Selain di pengaruhi faktor usia, asal-usul energi yang terdapat dalam tumbuhan bertuah akar bahar juga di pengaruhi oleh karakter sel yang terdapat di dalam pohon akar bahar. Dimana unsur yang terdapat pada zat dan sifat suatu pohon akan menentukan dari mana asal usul energi yang di serapnya. Seperti tumbuhan akar bahar yang banyak tumbuh di dalam air laut. Sehingga tumbuhan tersebut akan banyak menyerap energi yang terdapat di dalam air laut dan akan menjadikan tumbuhan akar bahar berfungsi sebagai penetralisir daya listrik positif.

3. Faktor Lokasi

Meskipun berasal dari jenis tumbuhan yang sama namun tumbuh di lokasi yang berbeda, hal itu menentukan besar kecilnya khasiat atau daya kekuatan. Lokasi alam yang berbeda maka akan berbeda pula pusaran energinya. Lokasi alam yang lebih besar dan baik akan memancarkan energi yang lebih besar pada tumbuhan yang tumbuh di tempat itu.

4. Faktor Spesifik

Faktor ini lebih sulit di identifikasi karena untuk pembuktian juga jauh lebih sulit. Yakni karakter pohon yang banyak menyerap energi alam dan mampu mengikat energi itu dalam waktu yang tidak di ketahui batas waktunya atau relatif permanen. Bahkan pohon yang sudah di tebang pun kayunya masih mampu menyerap energi alam, karakternya hampir menyerupai batu alam hanya bedanya benda ini pernah tumbuh dan hidup dalam waktu yang panjang.

Derajat tuah kayu tergantung dari tempat tumbuhnya, areal, lokasi atau lingkungannya. cara memperolehnya pun tidak sembarangan bisa di lakukan oleh orang biasa pada umunya. Namun, harus melalui berbagai ritual maupun tirakat dalam proses pengambilannya. Selain itu gambaran-gambaran pada kayu tertentu juga di yakini memiliki pengaruh gaib pada pemakainya, kepercayaan pada kayu bertuah tidak hanya terdapat pada bangsa kita, tetapi juga pada bangsa-bangsa lain.

Konsultasi SERIUS dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan Hubungi Kontak di Bawah ini :

081226888103 ( WA / Telpon / SMS )