Site Overlay

Mengenal Jenis Akar Bahar dan Manfaatnya

jenis akar bahar

Mengenal Jenis Akar Bahar dan Manfaatnya – Akar bahar menjadi salah satu cindera mata yang sering kali diperoleh ketika sudah bepergian ke daerah laut, terutama daerah Bangka, Kalimantan dan pulau lainnya. Biasanya, akar ini dibentuk ke dalam berbagai aksesoris dan yang paling umum ditemukan adalah dalam bentuk gelang. Meskipun ada juga yang berbentuk untaian tasbih, cincing, gelang kaki dan lain sebagainya.

Akar bahar menjadi salah satu cindera mata yang bisa ditemukan dengan mudah di daerah pesisiran karena akar ini berasal dari lautan. Bukan berasal dari tanaman, melainkan berasal dari hewan laut berongga yang tidak memiliki tulang belakang yang termasuk ke dalam keluarga Anthoza. Di lautan, sebenarnya ada banyak sekali jenis akar bahar tapi di Indonesia, secara umum, akar bahar dikelompokkan berdasarkan warna.

Macam-macam Akar Bahar

Untuk mengenali jenis akar bahar yang ada, Anda bisa melihatnya dari bentuk dan juga warnanya. Berdasarkan bentuk, bisa ditemukan akar bahar berbentuk cagak atau bercabang (akar bahar berjaga). Ada juga akar bahar yang disebut dengan tali arus karena bentuknya mirip dengan gelombang lautan. Ada akar bahar kipas, cemara, ular, ratu, jantan, betina dan juga akar bahar bening. Penamaan akar bahar ini juga lebih banyak didasarkan pada bentuk akar tersebut.

Sedangkan jika berdasarkan warna, akar bahar dikategorikan ke dalam tiga kelompok warna. Ada akarbahar warna hitam, merah dan putih. Akar yang paling umum ditemukan adalah akar bahar berwarna hitam. Dulu, bahkan akar bahar hitam ini sering kali dengan mudahnya tersangkut di jaring nelayan namun diabaikan karena bentuk aslinya yang tidak menarik dan kasar. Akan tetapi, setelah dipoles, akar bahar ini menjadi terlihat cantik dan menarik.

Sedangkan untuk akar bahar warna lainnya, seperti merah dan putih, kedua warna tersebut terbilang langka dan sulit untuk didapatkan. Walau ada beberapa jenis akar bahar hitam yang tidak kalah langka. Untuk mendapatkannya perlu sampai mencari hingga ke dalaman laut 50 meter lebih. Tidak heran jika akhirnya ada akar bahar yang harganya mencapai jutaan hingga puluhan juta rupiah. Sedangkan untuk harga akar bahar biasa berkisar di harga ratusan ribu.

Manfaat Akar Bahar

Akar bahar banyak diperjual-belikan bukan hanya untuk sekedar hiasan saja. Hewan laut ini ternyata memiliki banyak kandungan manfaat and khasiat yang baik bagi tubuh. Bahkan, akar ini juga dipercaya bisa menangkal hal-hal yang berkaita dengan masalah magis. Meskipun belum teruji secara klinis maupun secara ilmu sihir yang ada dengan pasti, nyatanya banyak orang yang sudah mendapatkan banyak manfaat dari akar bahar ini.

Akar bahar, jenis akar bahar mana pun itu, dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini karenakan akar bahar mengandung zat-zat yang ada di dalam laut dan terserap pada akar tersebut. Akar bahar juga mampu menghilangkan aura negartif yang ada pada tubuh penggunanya. Dengan menghilangnya aura negatif, pengguna akar bahar ini bisa merasa lebih percaya diri dan juga meningkatkan kharisma.

Hewan lautan yang dijadikan aksesoris ini juga dipercaya bisa menangkal berbagai ilmu gaib yang ditujukan kepada penggunanya aka bahar. Bagi penggunanya sendiri, dengan memakai akar ini maka intuisinya akan lebih terasah sehingga semakin peka dengan keadaan sekitar. Ada juga yang mempercayai khasiat atau manfaat menggunakan aksesoris dari bahan akar bahar ini bisa meningkatkan keberuntungan serta lebih mudah dalam membuat keputusan.

Terlepas dari segala khasiat serta manfaat yang dimiliki oleh semua jenis akar bahar, sebagai manusia yang beragama dan percaya kepada Tuhan, maka semuanya harus dikembalikan kepada kehendak yang Maha Kuasa. Jangan gantungkan diri terhadap benda-benda yang merupakan makhluk ciptaan Tuhan. Anggap saja benda tersebut sebagai perantara dari semua kebaikan yang dimiliki dan diberikan oleh sang Pencipta.

Penjelasan lengkap mengenai khasiat dan kegunaan Akar Bahar baca di sini – KLIK DI SINI

Konsultasi Serius Hubungi WA : 081 226 888 103